Fatwa Ulama Bolehkah Melakukan Itikaf Hanya Malam Hari Saja

Fatwa Ulama Bolehkah Melakukan Itikaf Hanya Malam Hari Saja - Hallo sahabat TIMES NEWS MALAYSIA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Fatwa Ulama Bolehkah Melakukan Itikaf Hanya Malam Hari Saja, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artis Malaysia, Artikel Bisnis, Artikel Bola Sepak, Artikel Maklumat Terkini Mengenai Melaysia, Artikel Malaysia News, Artikel Malaysia Today, Artikel News, Artikel Perniagaan, Artikel Times News, Artikel Viral, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fatwa Ulama Bolehkah Melakukan Itikaf Hanya Malam Hari Saja
link : Fatwa Ulama Bolehkah Melakukan Itikaf Hanya Malam Hari Saja

Baca juga


Fatwa Ulama Bolehkah Melakukan Itikaf Hanya Malam Hari Saja

Fatwa Ulama Bolehkah Melakukan Itikaf Hanya Malam Hari Saja

Image result for Fatwa Ulama: Bolehkah Melakukan Itikaf Hanya Malam Hari Saja?

Soal:

Pada hari-hari akhir Ramadhan, kami tidak bisa melakukan itikaf di siang hari karena melakukan tugas-tugas pekerjaan. Apakah sah jika kami beritikaf pada malam hari saja, sedangkan siang harinya kami bekerja di tempat kerja kami?

Jawab:

Melakukan itikaf boleh walaupun hanya sesaat saja di masjid yang didirikan di dalamnya shalat berjamaah. Dan juga tetap sah itikaf tanpapuasa menurut pendapat yang rajih dari pendapat para ulama. Berdasarkan riwayat dari Abdullah bin Umar dari Umar bin Khathabradhiallahuanhuma, bahwa Umar berkata:

wahai Rasulullah, dulu di masa Jahiliyah aku pernah bernadzar untuk melakukan itikaf di masjidil haram

Lalu NabiShallallahualaihi Wasallambersabda:

tunaikan nadzarmu, dan beritikaflah satu malam

dikeluarkan oleh Al Bukhari dan Muslim, dan ini adalah lafadz Al Bukhari (2/260).

Andaikan puasa adalah syarat dari itikaf, NabiShallallahualaihi Wasallamtidak akan menetapkan bolehnya beritikaf satu malam saja. Oleh karena itu boleh bagi anda untuk meniatkan itikaf satu malam saja tanpa beritikaf siang harinya, sebagaimana yang anda sebutkan. Dan anda akan mendapatkan pahala sekadar itu,insya Allah.
Sumber:https://muslim.or.id

Sumber: islamituindah



✍ Sumber Pautan : ☕ Siakapkeli

Kredit kepada pemilik laman asal dan sekira berminat untuk meneruskan bacaan sila klik link atau copy paste ke web server : http://ift.tt/2s1PGNK

(✿◠‿◠)✌ Mukah Pages : Pautan Viral Media Sensasi Tanpa Henti. Memuat-naik beraneka jenis artikel menarik setiap detik tanpa henti dari pelbagai sumber. Selamat membaca dan jangan lupa untuk 👍 Like & 💕 Share di media sosial anda!



Appear first on Times News Malaysia


Demikianlah Artikel Fatwa Ulama Bolehkah Melakukan Itikaf Hanya Malam Hari Saja

Sekianlah artikel Fatwa Ulama Bolehkah Melakukan Itikaf Hanya Malam Hari Saja kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Fatwa Ulama Bolehkah Melakukan Itikaf Hanya Malam Hari Saja dengan alamat link https://timesnewsmalaysia.blogspot.com/2017/06/fatwa-ulama-bolehkah-melakukan-itikaf.html

Subscribe to receive free email updates: